SOAL PBSM (PENGELOLAAN BENGKEL SEPEDA MOTOR)




1.    Sekelompok orang yang dipersatukan dalam perkumpulan untuk mencapai tujuan tertentu disebut…

a.       Organisasi

b.       Struktur organisasi

c.       Komponen

d.       Interaksi

e.       Koordinasi

 

2.    Yang bukan merupakan ciri-ciri organisasi yaitu…

a.       Seluruh kegiatan sama dan saling berkaitan

b.       Terdapat interaksi antar anggota dengan struktur tertentu

c.       Terdapat wewenang, koordinasi, dan pengawasan

d.       Terdapat tujuan organisasi yang ingin dicapai

e.       Tiap individu memberikan kontribusi berupa pemikiran, tenaga, dan kemampuan

 

3.    Susunan antar bagian pada sebuah organisasi disebut…

a.       Struktur organisasi

b.       Manajemen organisasi

c.       Komponen organisasi

d.       Pembagian tugas organisasi

e.       Koordinasi organisasi

 

4.    Bertanggung jawab dan mengawasi kinerja mekanik, asisten mekanik dan pegawai cuci pada sebuah struktur organisasi bengkel sepeda motor merupakan tanggung jawab…

a.       Kepala mekanik

b.       Kepala bengkel

c.       Owner bengkel

d.       Front desk

e.       Final check

 

5.    Tugas seorang service advisor (SA) pada sebuah bengkel sepeda motor yaitu…

a.       Menerima keluhan dari konsumen

b.       Bertanggung jawab atas keluar masuknya suku cadang digudang

c.       Bertanggung jawab atas jalannya operasional di bengkel

d.       Membuat laporan kerja dari pelanggan

e.       Menangani perbaikan

 

6.    Apabila seorang konsumen kecewa dengan hasil servis yang telah dilakukan di sebuah bengkel sepeda motor, maka complain konsumen diterima oleh…

a.       Service advisor

b.       Mekanik

c.       Kepala mekanik

d.       Kepala bengkel

e.       Front desk

 

7.    Keberhasilan bengkel yang dilihat dari kemampuan bersaing dengan bengkel yang lain adalah keberhasilan secara pendekatan…

a.    Nilai bersaing

b.    Sistem

c.     Pencapaian tujuan

d.    Strategi

e.     Visi dan misi

 

8.    Yang tidak termasuk factor penentu keberhasilan bengkel yaitu…

a.       Ada tidaknya pesaing bisnis yang sama

b.       Mental yang kuat dalam menghadapi tantangan

c.       Pengetahuan dan pengalaman bisnis

d.       Sumber daya manusia yang handal

e.       Modal yang cukup


9.    Yang bukan indicator keberhasilan bengkel sepeda motor adalah…

a.       Memiliki penampilan yang baik

b.       Kemampuan menghasilkan laba

c.       Sumber daya keuangan yang kuat

d.       Memiliki sumber daya manusia yang terampil

e.       Memiliki kedudukan pasar yang kuat

 

10.     Yang bukan faktor penghambat keberhasilan bengkel sepeda motor adalah…

a.       Persaingan antar karyawan dalam mengejar target pekerjaan

b.       Tidak mampu mengikuti trand yang baru berjalan

c.       Terlalu banyak target yang ingin dicapai

d.       Ketidakmampuan melihat dan mengambil peluang

e.       Adanya persaingan internal

 

Subscribe My Blog